+ Huruf Lebih Besar | -Huruf Lebih Kecil

WELCOME

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas diluncurkannya Weblog ROHIS SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung. Mengingat begitu cepatnya perkembangan IPTEK khususnya dibidang...

Sabtu, 25 Oktober 2014

MABIT (Malam Bina Iman dan Takwa)

Assalamualaikum.wr.wb

Alhamdulillah hirabbil ‘alamin,menyambung dari kegiatan kemarin, Pada malam harinya tanggal 24 oktober 2014 dilanjutkan dengan nonton bersama seluruh siswa dan siswi SMAN 3 Unggulan Kayuagung , dalam acara tersebut siswa dan siswi sangat antusias dan gembira sekali menonton film yang berjudul 99 Cahaya Di Langit Eropa Part2


Selanjutnya pada pukul 22.00 seluruh siswa menetap di masjid dan seluruh siswi kembali ke asrama putri untuk bertamasya ke pulau kapuk.

Kemudian pada pukul 02.30 seluruh siswa bangun untuk melaksanakan shalat tahajud berjamaah dan seluruh siswi bersiap-siap menuju ke masjid untuk melaksanakan shalat tahajud berjamaah.

Setelah itu dilanjutkan shalat subuh berjamaah dan dilanjutkan dengan materi yang disampaikan oleh Ustad Andre



Di dalam materi nya UstadAndre menyampaikan materi tentang hijrah,apabila kita ke mekah,madinah,palestina,keletihan kita,uang kita yang digunakan untuk pergi kesana akandiganti oleh Allah bahkan akan dilipat gandakan. Ada sebuah cerita tentang hijrah,ketika berusia 70 tahun diwaktu adzan isya ketika ia selesai adzan hanya ada dua orang yang datang,ketika pukul 22.00 dia adzan kembali karena menurut rasululah ketika musim panas tidak masalah untuk di adzan kan lagi, ketika ia adzan seketika warga kampung bergegas pergi ke masjid, setelah selesai adzan semua rakyat marah tetapi kakek itu membalah dengan senyuman. Bukti iman seperti menjada tubuh kita dengan berwudhu,jaga sholat 5 waktu,jaga tahajud,jaga dhuha,jaga al-qur’an,sedekah. Setiap hijrah pasti ada pengorbanan ,tanpa pengorbanan maka tidak akan hijrah.

Selanjutnya yaitu sesi tanya jawab





0 komentar:

Posting Komentar

1. Jika Anda ingin berkomentar dengan menggunakan Account E-Mail Anda, silahkan pilih Profile E-Mail
2. Jika Anda ingin berkomentar dengan menggunakan Nama dan URL Anda, silahkan pilih Name/URL
3. Jika Anda ingin berkomentar tanpa diketahui nama Anda, silahkan pilih Anonymous