+ Huruf Lebih Besar | -Huruf Lebih Kecil

WELCOME

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas diluncurkannya Weblog ROHIS SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung. Mengingat begitu cepatnya perkembangan IPTEK khususnya dibidang...

Senin, 28 November 2011

Liga Arab Resmi Sepakat Beri Sanksi Terhadap Suriah


 28/11/2011

Liga Arab telah menyetujui pengenaan sanksi terhadap Suriah yang belum pernah terjadi sebelumnya selama berbulan-bulan kerusuhan di negara ini.
Pada hari Minggu kemarin (27/11), Menteri Luar Negeri Qatar Hamad bin Jassim mengatakan dalam sebuah konferensi pers di ibukota Mesir Kairo bahwa 19 dari 22 negara anggota organisasi Arab terebut mendukung sanksi terhadap Suriah, AP melaporkan.
Disetujuinya sanksi terhadap Suriah termasuk memotong transaksi dengan Bank Sentral Suriah dan melakukan embargo terkait investasi untuk proyek-proyek di Suriah.
Menteri luar negeri Qatar menambahkan bahwa Irak abstain dari pemungutan suara dan menolak untuk menerapkan sanksi, dan Libanon "memisahkan diri" dari langkah tersebut.
Sementara itu, Damaskus mengecam keputusan Liga Arab, menggambarkannya sebagai "suatu pengkhianatan terhadap solidaritas Arab."
Pada tanggal 12 November lalu, Liga Arab memutuskan untuk menangguhkan keanggotaan Suriah selama sesi darurat di Kairo, dan menyerukan pengenaan sanksi terhadap negara itu.
Menteri Luar Negeri Suriah Walid al-Muallem menuduh Liga Arab berusaha untuk "menginternasionalisasikan" kerusuhan di Suriah.
Pekan lalu, Muallem juga menggambarkan Liga Arab sebagai "alat" yang sedang digunakan untuk membawa krisis Suriah ke Dewan Keamanan PBB.(fq/prtv)
Sumber : Eramuslim.com

0 komentar:

Posting Komentar

1. Jika Anda ingin berkomentar dengan menggunakan Account E-Mail Anda, silahkan pilih Profile E-Mail
2. Jika Anda ingin berkomentar dengan menggunakan Nama dan URL Anda, silahkan pilih Name/URL
3. Jika Anda ingin berkomentar tanpa diketahui nama Anda, silahkan pilih Anonymous