+ Huruf Lebih Besar | -Huruf Lebih Kecil

WELCOME

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas diluncurkannya Weblog ROHIS SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung. Mengingat begitu cepatnya perkembangan IPTEK khususnya dibidang...

Senin, 28 November 2011

Yaman Tunjuk Kepala Koalisi Oposisi Parlemen sebagai PM Sementara


28/11/2011

Wakil Presiden Yaman Abdrabuh Mansur Hadi telah menunjuk kepala koalisi oposisi Muhammad Basindawa sebagai perdana menteri baru yang bertugas membentuk pemerintahan baru negara tersebut.
Kantor wakil presiden Yaman mengeluarkan pernyataan pada hari Minggu kem (27/11) arin, mengatakan, "Muhammad Salim Basindawa dibebankan untuk membentuk pemerintah rekonsiliasi nasional," lapor AFP.
Basindawa, mantan anggota partai yang berkuasa dari diktator Yaman Ali Abdullah Saleh, menjadi lawan Saleh saat ia mengundurkan diri dari Kongres Umum Rakyat dekade lalu.
Pada hari Sabtu lalu, partai-partai oposisi Yaman menominasikan Basindawa untuk memimpin pemerintah setelah Saleh mengundurkan diri.
Saleh memindahkan kekuasaan kepada Hadi berdasarkan kesepakatan yang ditengahi oleh Dewan Kerjasama Teluk (GCC). Diktator Yaman tersebut menandatangani kesepakatan di ibukota Saudi, Riyadh, Rabu pekan lalu.
Berdasarkan kesepakatan tersebut, diktator Yaman akan mendapatkan kekebalan dari penuntutan hukum sebagai imbalan untuk transfer kekuasaan. Namun, demonstran Yaman menolak setiap kesepakatan yang memberikan kekebalan terhadap Saleh.
Pada hari Sabtu lalu, Hadi mengumumkan21 Februari tahun depan sebagai tanggal pemilihan presiden di negara itu, yang akan menjadi pemilihan presiden pertama di Yaman sejak tahun 2006.(fq/prtv)
Sumber : Eramuslim.com

0 komentar:

Posting Komentar

1. Jika Anda ingin berkomentar dengan menggunakan Account E-Mail Anda, silahkan pilih Profile E-Mail
2. Jika Anda ingin berkomentar dengan menggunakan Nama dan URL Anda, silahkan pilih Name/URL
3. Jika Anda ingin berkomentar tanpa diketahui nama Anda, silahkan pilih Anonymous