+ Huruf Lebih Besar | -Huruf Lebih Kecil

WELCOME

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas diluncurkannya Weblog ROHIS SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung. Mengingat begitu cepatnya perkembangan IPTEK khususnya dibidang...

Rabu, 18 Desember 2013

Tausyah kamis siang

Rohis SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung mengadakan kegiatan Tausiyah min yang dilakukan pada hari kamis siang. Kegiatan tausiyah ini dilakukan pada waktu ba`da zuhur dan selesai sebelum adzan ashar  berkumandang. Adapun penceramahnya di datangkan dari luar sekolah yang memiliki pengalaman dalam mengisi berbagai acara-acara keagamaan.

Pada kali ini, pihak sekolah dan juga Rohis SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung mendatangkan Ustadz Ahmad Hjazi sebagai penceramah. Beliau merupakan salah satu guru di  sekolah Islam Terpadu yang juga berpengalaman dalam mengisi berbagai macam acara keagamaan. Ustadz Ahmad Hjazi atau yang akrab dipanggi Ustadz Hijaz  ini tak asing lagi bagi siswa SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung, sebab beliau sudah sering mengisi berbagai macam kegiatan Rohis di SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung.

Pada kesempatan kali ini ustadz hijaz menceritakan tentang:::::” Ketika kita harus memilih jalan yang benar”:::::

memang sulit sebagai remaja yang baru saja tumbuh dewasa seperti kita untuk menahan keingintahuan. Banyak diantara kita yang salah dalam mengartikan dan menjalankannya. Seperti pacaran, itu bermula dari rasa simpati berubah menjadi rasa ingintahu bagaimana itu pacaran. Padahal dalam islam telah di jelaskan, tidak boleh bergaul yang berlebih antara perempuan dan laki-laki yang bukan muhrim. Berpacaran jelas-jelas bertentangan dengan itu semua. Karena, ketika kita berstatus “pacaran”, setiap waktu pasti ingat dia,  mau makan ingat dia, mau tidur ingat dia. Astaghfirullahaladzim, masa mau dia terus membayangi kehidupan kita? Karena dia, Sholat tidak khusyuk, karena dia kita menghabiskan waktu dengan telponan dan sms-an. Jika kita buat pertanyaan, APA HAL POSITIF DARI PACARAN? Pasti sedikit jawaban yang kita terima, sedangkan pertanyaan APA HAL NEGATIF DARI PACARAN? Bertumpuk-tumpuk jawaban yang akan kita terima, coba introspeksi diri, jujur pada diri sendiri.

Banyak kejadian nyata yang kita lihat di sekitar kita, pacaran pegang-pegangan tangan, berdua-duaan. Itu telah melanggar hukum islam, telah banyak di jelaskan di dalam Al-Qur’an, namun kita masih saja melanggar, itu akan mendapat dosa berkali lipat. Dosa banyak bertumpuk, lalu masuk neraka. Neraka itu bukan nya dingin kayak ruang KRR. Pacaran itu sama seperti berzina, jika kita menjalankan sesuai hukum islam, bagi pezina akan dirajam 100 kali. Naudzubillahiminzalik. Oleh karena itu, kita sebagai remaja muslim yang insya Allah beriman, jauhi pacaran, pacaran itu hanyalah maksiat, maksiat mengundang dosa, pagi pendosa akan dilempar ke neraka.

          ::::::Ridho orang tua:::::

Orang tua adalah segalanya untuk kita, yang menjaga kita dari kecil sampai seperti ini. Namun, kita sering menyakiti mereka,tidak mengindahkan nasehat mereka, lupa bahkan marah jika dimintai tolong. Padahal merekalah yang telah menjaga kita, memberikan apa yang kita butuhkan, menyekolahkan kita, membiayai kita. Banyak contoh-contohnya di sekeliling kita, ketika ibu meminta tolong kita terkadang mengatakan “Ah ibu” atupun yang sejenisnya, dulu, ketika kita kecil, ibu tidak pernah mengeluh mengurus kita, selalu penuh kasih sayang. Butir- butir do’a ibu dan ayah selalu  menyelimuti kita, mereka ingin yang terbaik untuk kita, tapi, kita selalu membalasnya dengan ketidak sopanan kita kepada orang tua. Coba lihat diri kita sendiri, apakah kita telah menyayangi orang tua kita? Atau apakah kita telah membuat orang tua kita kecewa? Jawaban itu ada pada kita, bangganya orang tua, tak hanya pada prestasi, tapi juga pada akhlak dan tingkah kita, pada kewajiban kita sebagai seorang muslim. Terkadang kita melalaikan nya, lupa sholat, jarang membaca Al-Qur’an, itulah yang membuat orang tua kita kecewa, mereka memberikan pendidikan agar kita tumbuh menjadi anak yang sholeh dan sholehah. Karena, anak yang sholeh dan sholehah itulah yang akan membawa orang tua kita menuju syurga Allah, Syurga Abadi.

0 komentar:

Posting Komentar

1. Jika Anda ingin berkomentar dengan menggunakan Account E-Mail Anda, silahkan pilih Profile E-Mail
2. Jika Anda ingin berkomentar dengan menggunakan Nama dan URL Anda, silahkan pilih Name/URL
3. Jika Anda ingin berkomentar tanpa diketahui nama Anda, silahkan pilih Anonymous