+ Huruf Lebih Besar | -Huruf Lebih Kecil

WELCOME

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas diluncurkannya Weblog ROHIS SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung. Mengingat begitu cepatnya perkembangan IPTEK khususnya dibidang...

Kamis, 07 November 2013

PERINGATAN 1 MUHARAM 1435 HIJRIYAH

Jum’at, 8 november 2013 SMAN 3 Unggulan Kayuagung mengadakan kegiatan peringatan 1 muharam 1435 hijriyah yang bertempat di masjid tercinta, Masjid Syubban Arrozi. Dengan mengusung Tema : “Persiapkan Diri Untuk Suatu Perubahan : Perbaiki Ibadah, Perbaiki Diri, Perbaiki Hidup acara ini dibawakan oleh Aulia Risqi Ramadhani Dan Nur Arifah dan dimulai sejak pukul 14.00 WIB. Suasana menjadi meriah ketika tim nasyid Arrozi Voice yang dipelopori oleh M. Mufti Armyan Nelvi,  Khalifah Wahyu Pradana, M. Ikhbal Ryadi, Jogga Andrew Gustira, M. Qodli Adli dan M. Imam Esa Utama membuka acara dengan Lantunan merdunya.

pembawa acara

tim nasyid Arrozi Voice

Kemudian suasana menjadi hening sejenak saat Hajum Rianto Dan Desi Puji Astuti membacakan ayat suci Al-Quran beserta sari tilawahnya.
pembacaan tilawah dan sari tilawah

Acra berlanjut dengan penyampaian kata sambutan oleh Taufik Hidayat selaku ketua pelaksana serta Pak Lettorba mewakili kepala sekolah yang berhalangan untuk hadir.
kata sambutan ketua pelaksana
kata sambutan dari kepala sekolah yang kali ini diwakilkan oleh bpk. lettorba

Tibalah kita pada acara yang ditungg-tunggu yakni penyampaian materi tausiah yang kali ini spesial disampaikan oleh Ust. Gema Ksatria yang dalam penyampaiannya beliau menguraikan tentang sejarah ditetapkannya penanggalan tahun hijriyah oleh Khalifah Umar bin Khattab yaitu dihitung sejak peristiwa hijrahnya baginda Nabi dari Mekkah ke Madinah selain itu disampaikan pula tentang makna dan keutamaan satu muharram. Mengutip kata “hidup mulia atau mati syahid” Ust. Gema juga menyampaikan sekilas sejarah keberanian Thariq bin Ziad dalam perlawanannya melawan kaum musyrikin di Spanyol.
penyampaian materi dari ust. Gema Ksatria


Terakhir, acara ditutup dengan Do’a yang dibawakan langsung oleh Ust. Taufik Ismail.

Oh yaa, kami hampir lupa nih, mau ngucapin “SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1435 H, SEMOGA DITAHUN YANG BARU INI KITA BISA “Persiapkan Diri Untuk Suatu Perubahan yaitu Perbaiki Ibadah, setelah ibadah kita baik marilah kita Perbaiki Diri, sehingga kita dapat Perbaiki Hidup demi masa depan yang lebih baik ” SESUAI TEMA AWAL ACARA KITA TADI J

0 komentar:

Posting Komentar

1. Jika Anda ingin berkomentar dengan menggunakan Account E-Mail Anda, silahkan pilih Profile E-Mail
2. Jika Anda ingin berkomentar dengan menggunakan Nama dan URL Anda, silahkan pilih Name/URL
3. Jika Anda ingin berkomentar tanpa diketahui nama Anda, silahkan pilih Anonymous