+ Huruf Lebih Besar | -Huruf Lebih Kecil

WELCOME

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas diluncurkannya Weblog ROHIS SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung. Mengingat begitu cepatnya perkembangan IPTEK khususnya dibidang...

Senin, 30 Desember 2013

ROHIS GAUL GOES TO PAGARALAM



Mungkin banyak diantara kalian sudah tahu tentang Kota Pagaralam, atau belum ?  sedikit tentang kota pagar alam, kota ini adalah salah satu daerah wisata Di Sumatera Selatan yang menyajikan keindahan alam sebagai daya tarik utama. Di Pagaralam terdapat banyak sekali objek wisata, yang diantaranya adalah Air Terjun/Pemandian, wisata Kebun teh, dan tentunya Gunung Dempo.
Sesuai tema yakni “Tingkatkan Rasa Syukur Dengan Mentafakur Keindahan Alam CiptaanNya” kegiantan ini bertujuan meningkatkan kadar syukur dalam pribadi insan dengan mengenal akan keindahan alam ciptaan Tuhan. Wiih . . keren yah
Oke langsung aja kita kupas lebih mendalam
Setelah menerima Breefing dari Pembina, Rohis Gaul segera berangkat OTW Pagar alam, tepatnya pukul 8 malam Rohis Gaul sudah meninggalkan zona Sman Gaul ........ tiba menjelang fajar, Rombongan sudah memasuki kota pagar alam, Rohis Gaul segera mencari Masjid terdekat untuk Shalat shubuh, hehehe Rohis Gaul gitu Loooh . . :v . dan ternyata pemandangan sekitar Masjid keren beud loh terdapat hamparan hijau kebun teh dimana-mana. Dan kata pak supir bis, ini baru permulaan dan di atas sana (arah Gunung Dempo) masih banyak pemandangan indah yang harus disaksikan,,, weww jadi gak sabar nih
Okeeh rombongan lanjut OTW Gunung dempo,,,
Dan ternyata benar lho, di kiri kanan jalan terhampar hijaunya kebun teh yang menyejukkan mata, sampai tak terasa Rohis Gaul tiba di objek Wisata yang pertama yakni Cughup Mangkok yang masih berembun di pagi hari. dan sesuai namanya, air terjun ini memiliki dasar berupa mangkok tanpa bakso, hehe :D .... juga tak lupa tentunya Rohis Gaul ber-jepret2 ria.     
Dan cukup puas jepret2nya Rohis Gaul lanjut ke Cughup ke-2, objek wisata ini dinamakan cughup embun, yang memiliki 3 aliran air terjun yang kira2 tingginya 30 meter,, wiih keren yah,,, dan memang cukup pantas jika dinamakan cughup embun karena banyak embun yang terbentuk dari dasar Cughup yang dapat dirasakan dari radius 50 meter, jadi kebayang kan gimana dinginnya ? dan hal ini menjadi daya tarik tersendiri dari Cughup Embun. Rohis gaul juga mandi disini di temani terpaan embun yang begitu menyejukkan, brrrr . . .
Karena hari sudah beranjak siang, Rohis Gaul melanjutkan perjalanan ketempat peristirahatan yaitu Villa di area kebun teh menuju Gunung Dempo. Dan setelah meluruskan pinggang sejenak, Rohis Gaul berkeliling di sekitar villa yang sekali lagi pemandangannya keren beuuud 
Dan besoknya Rohis Gaul bersiap untuk mendaki gunung dempo yah walaupun hanya sampai puncak rimau. oh iya puncak rimau adalah tempat tertinggi di area Gunung Dempo yang mampu dicapai kendaraan, eitt tapi bukan berarti Rohis Gaul naik becak atau mobil kesana yaa, Rohis Gaul mendaki foot by foot, step by step, hehe :D . namun tidak semua personel Rohis Gaul ikut. Namun, hanya ada beberapa dan ditemani oleh Ust. Taufik. Sementara yang lain memilih tetap di Villa sembari berkeliling di kebun teh sekitar Villa.
Dan tak terasa waktu sudah beranjak siang dan tiba saatnya bagi Rohis Gaul untuk segera meninggalkan Villa, Tapi belum habis lho karena Rohis Gaul masih akan melalangbuana sembari OTW go home, dan kalau sudah jalan2 pasti tak lengkap rasanya jika tidak beli oleh-oleh, Nah Rohis Gaul mampir dulu nih ke pusat oleh-oleh kota Pagaralam, salah satunya Dig & Dik, dan ternyata semuanya pada Mborong lho , , hehe :D
Okehhh lanjut,, setelah puas beli oleh-oleh, Rohis Gaul lanjut to the last place yaitu di Air Terjun Lematang, dan tentunya mandi air dong tak lupa 2 unit kamera SLR pun beraksi
Ahh perjalanan yang cukup melelahkan yaa, tibalah saatnya Rohis Gaul OTW go home for SMAN GAUL

1 komentar:

ahmad farhan mengatakan...

keren,, lanjutkannn

Posting Komentar

1. Jika Anda ingin berkomentar dengan menggunakan Account E-Mail Anda, silahkan pilih Profile E-Mail
2. Jika Anda ingin berkomentar dengan menggunakan Nama dan URL Anda, silahkan pilih Name/URL
3. Jika Anda ingin berkomentar tanpa diketahui nama Anda, silahkan pilih Anonymous