+ Huruf Lebih Besar | -Huruf Lebih Kecil

WELCOME

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas diluncurkannya Weblog ROHIS SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung. Mengingat begitu cepatnya perkembangan IPTEK khususnya dibidang...

Jumat, 17 Januari 2014

MAULID NABI MUHAMMAD SAW. 1435 Hijriyah

Assalamualaikum Wr. Wb   

Bismillahirohmanirrohim, Jum’at  17 januari 2014, SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung mengadakan kegiatan tahunan yaitu peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. Acara dimulai pada pukul 13.30 Wib. Kegiatan kali ini mengambil tema “  Junjung Tinggi Suri Tauladan Sejati, Motivasi Diri amalkan Sunah Nabi”. Acara ini diawali dengan penampilan Nasyid 




 
kemudian dilanjutkan dengan tilawah dan sari tilawah Qur’an yang dibacakan oleh M. Mufti Armyan Nelfi dan Wiwin Tri Gustina. 

Selanjutnya penyampaian kata sambutan dari ketua pelaksana Hari Kurniawan dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari kepala sekolah yang diwakilkan oleh Bpk. Drs. Machrus . setelah kata sambutan dari ketua pelaksana dan kepala sekolah selesai 





kemudian acara inti yaitu tausiah dari Ust. Andre , masih ingat kan ? tentang sholawat ini ? “subhanallah, walhamdulilah, walalilahailallah, allah, allah, allah, allah  , , , “ hehehe ternyata shalawat yang diaransemen ulang iramanya  oleh ust. Andre ini sangat ampuh untuk mencairkan suasana, bahkan ust. Andre punya hadiah khusus di akhir acara nanti bagi yang bisa menirukan shalawat ini dengan benar,. Ust. Andre memang punya cara tersendiri dalam menyampaikan dakwahnya, caranya yaa ituu, , , seru deh pokoknya.
Materi yang disampaikan tentang baginda Rasulullah SAW juga cukup banyak lho kawan,
 diantaranya yaitu tentang taat , ya taat shalat wajibnya, shalat sunnahnya, baca Qur’annya, dzikirnya dan ibadah-ibadah lain dan jika kita istiqamah dalam menjalaninya maka kita akan mendapatkan balasannya dari allah memalui jalan yang tak terduga, subhanallah  yuk kita amalkan J.
Kemudian Jujur, “katakanlah kejujuran walau terasa pahit”  dan “jangan ada dusta diantara kita”. jujur begitu penting, karena kejujuran akan membawa kebaikan bagi yang mengamalkanya.
Sabar, begitu pentingnya sabar sampai allah berfirman “silahkan kalian keluar dari langitku dan cari tuhan selain aku jika kalian tidak sabar” dalam sabar sendiri allah menguji kita dengan lima hal :
Yang pertama rasa takut, dalam hati kita pasti memiliki rasa takut, namun rasa takut ini akan allah hilangkan pada orang-orang yang menjaga amalannya secara istiqamah, yuk dijaga amalannya J
Yang kedua rasa lapar, nah ,,  ust Andre menyampaikan empat perbedaan Baginda Rasulullah SAW dengan kita, yaitu :
-Nabi makannya sedikit, sedangkan kita sedikit-sedikit makan, hehe ,, oleh karena itu Nabi tidak pernah terserang penyakit-penyakit berat seperti asam urat, stroke, dll
-Nabi tidurnya sedikit, sedangkan kita sedikit-sedikit tidur, hehe ,,
-Nabi sedikit-sedikit Shalat, sedangkan kita Shalatnya sedikit, bahkan sampai-sampai kakinya bengkak, dan didalam Shalatnya Nabi membacakan ayat Al-Qur’an yang panjang-panjang, ust.Andre juga menyampaikan bahwa 1 huruf yang kita bacakan pada saat Shalat akan mendapatkan pahala seratus kali lipat paling sedikitnya, subhanallah J
juga disisipkan tentang 4 tanda orang yang pembohongan besar, yaitu :
- cinta Allah, tapi shalat berjamaah tidak dilakukan.
-cinta rasul, tapi perkara yang sunnah selalu dianggap sepele.
-takut pada neraka, tapi amalannya adalah amalan neraka.
-rindu pada syurga, namun amalannya tidak pernah mencerminkan amalan surga.
Lanjut ke perbadaan terakhir Baginda Rasulullah dengan kita yaitu, Nabi sedikit-sedikit sedekah sedangkan kita sedekah nya sedikit, namun seolah-olah dikisahkan dalam sejarah bahwa Rasulullah itu orangnya tidak kaya, padahal ketika Rasulullah melamar Siti Khadijah beliau membawa mahar seratus ekor unta merah yang merupakan unta paling mahal.
Kemudian ust. Andre juga menyampaikan tentang orang yang khusyuk shalatnya, kapankah kita bisa khusyuk ? tegakkanlah secara berjamaah, dan juga tegakkanlah diwaktu malam hari (tahajud).
Selanjutnya tentang orang-orang yang berbagi, mengapa kita perlu berbagi ? karena berbagi akan membuka pintu rezeki, dan akan Allah ganti berlipat ganda. Namun kita harus ikhlas memberikannya.
Berikutnya mengenai orang-orang yang berpuasa, karena puasa adalah benteng.
Yang terakhir yaitu orang-orang yang berdzikir, karena dengan senantiasa berdzikir kita akan selalu mengingat allah.
Subhanallah
Oh iya di awal tadi kan ust. Andre akan memberikan hadiah buat yang bisa menirukan dan memimpin teman-teman untuk bershalawat dengan aransemen irama khas ust. Andre,  banyak lho yang sudah coba, hingga akhirnya hadiah tersebut diraih oleh Agung Prasetya Nugraha. 
Baiklah, mungkin sudah tiba di akhir acara, acara ditutup dengan doa yang dipimpin langsung oleh ust. Andre.

Alhamdulilah, selasai deh acaranya ,,,,
Wassalamualaikaum Wr. Wb

2 komentar:

ahmad farhan mengatakan...

keren lanjutkan ,, jangan lupa koment balik ..

ahmad farhan mengatakan...

kerenn , jgn lupa koment kembali

Posting Komentar

1. Jika Anda ingin berkomentar dengan menggunakan Account E-Mail Anda, silahkan pilih Profile E-Mail
2. Jika Anda ingin berkomentar dengan menggunakan Nama dan URL Anda, silahkan pilih Name/URL
3. Jika Anda ingin berkomentar tanpa diketahui nama Anda, silahkan pilih Anonymous