+ Huruf Lebih Besar | -Huruf Lebih Kecil

WELCOME

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas diluncurkannya Weblog ROHIS SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung. Mengingat begitu cepatnya perkembangan IPTEK khususnya dibidang...

Kamis, 21 Agustus 2014

Festival Ramadhan 2014

Assalamualaikum Wr.Wb
 
  Dalam menyambut nuzul qur’an,  di SMAN 3 Unggulan Kayuagung selalu mengadakan kegiatan Islami.  Salah satu contohnya adalah festival ramadhan. Festival Ramadhan adalah salah satu kegiatan islami di SMAN 3 Unggulan Kayuagung yang dilakukan setiap bulan Ramadhan. Ini merupakan salah satu progam kerja OSIS dan bekerja sama dengan pihak  ROHIS. Dalam festival ramadhan terdapat banyak lomba-lomba yang diikut sertakan.

 Naah ketemu lagi nih J apa kabar semuanya ??? baik dan sehat wal’afiatkan.
Oke, Seperti tahun-tahun sebelumnya. Rohis SMAN 3 Unggulan Kayuagung melakukan acara tahunan dibulan Ramadhan yaitu Festival Ramadhan tepatnya acara diselenggarakan di Sekolah kami tercinta SMAN 3 Unggulan Kayuagung atau lebih dikenal masyarakat SMAN Gaul pada tanggal 17-18 Juli 2014. Eitss, dan diacara Festival Ramadhan ini setiap tahunnya diadakan lomba-lomba yang sangat meriah. Mau tahu ada apa aja lombanya J Yang pertama itu lomba cerdas cermat agama islam, kedua lomba adzan, ketiga lomba mtq, keempat lomba nasyid, kelima lomba dai-dai’yah, keenam mading, ketujuh lomba kaligrafi. Nah jadi lomba yang diadakan ada 7 cabang lomba festival ramadhan.
Nampaknya para siswa sangat antusias untuk mengikuti acara ini terlihat dari raut wajahn mereka masing-masing yang sangat gembira.
  Acara ini (Festival Ramadhan) dibuka langsung oleh Bapak Drs. Sugiyono. MM sekalu kepala sekolah SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung pada pukul 09.00 waktu indonesia bagian barat. Setelah penyampaian pidato dari kepala sekolah, acara langsung dilanjutkan ke acara inti yaitu lomba yang bernuansa islami. Lomba selesai pukul 12.00 wib dan seluruh siswa siswi melaksanakan shalat zuhur. Setelah shalat zuhur siswa-siswi dipersilakan makan, dan acara dilanjutkan tepat pukul 14.00 wib dengan acara Nuzul Qur’an dan diisi dengan Nasyid SMAN 3 Unggulan Kayuagung (Neo Khatulistiwa).
Setelah istirahat acara selanjutnya adalah tilawah dan sari tilawah qur’an yang disampaikan oleh saudara Hajum Riyanto dan Destika Putri Gumay setelah penyampaian tilawah dan sari tilawah qur’an, acara hiburan untuk siswa-siswi diisi dengan nasyid Neo Khatulistiwa yang dipelopori oleh saudara M.Qodhil Adli, Jogga Andrew, Putra Novianto, M.Ramadhan, M.Ilham Bagus, dan M.Bayu Anugerah.
 Siswa-siswi sangat menikmati alunan musik yang indah dari tim nasyid Neo Khatulistiwa. Acara selesai tepat pada pukul 15.20 wib dan dilanjutkan shalat azhar berjamaah, setelah shalat siswa-siswi dipersilakan untuk beristirahat dan akan melakukan kegiataan Festival Ramadhan jam 17.00 wib acara ini di isi dengan materi/tausiyah dari Ust. Deni Ibrahim setelah acara tausiyah dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Ust.Deni Ibrahim. Dan adzan maghrib pun berkumandang dan seluruh siswa-siswi melakukan persiapan untuk shalat maghrib berjamaah dihalaman SMAN 3 Unggulan Kayuagung setelah shalat dan membaca Al-Matsurat saatnya yang ditiba-tiba yaitu berbuka bersama (seluruh warga sman gaul) dan melakukan shalat isya berjamaah setelah shalat isya berjamaah langsung dilanjutkan shalat tarawih berjamaah, selesai shalat tarawih saatnya yang ditunggu-tunggu yaitu pengumuman juara lomba dan penyampaian tausiyah dari juara 1 dai dan juara 2 dai’yah yaitu saudara Muhairil dan Asri Purnama da juga acara di isi dengan lantunan musik yang indah dari tim nasyid dari kelas XII IPA 1 yang di pelopori oleh saudara Mufti Armyan Nelvi, Ishak Maulana, M.Chandra, dan M.Afiq Mutrado. Dan setelah penampilan tim nasyid XII IPA 1 yaitu menonton film-film juara 1,2,3 yang memenangi lomba film festival ramadhan 2014.     Setelah menonton film bersama selesai acar ditutup langsung oleh Bapak Drs. Sugiyono MM selaku kepala sekolah SMAN 3 Unggulan Kayuagung, dan juga doa dibacakan langsung oleh Bapak Machrus selaku Wakil Humas dan Acara Festival Ramadhan 2014 resmi ditutup, acara pada tahun ini sangat meriah dan siswa-siswi maupun bapak ibu guru pun sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini.
Acara pagi yaitu Halal Bin Halal, seluruh siswa-siswi, bapak ibu guru saling bersalaman dan saling memaafkan.
 
Terima Kasih J
Wassalamualaikum Wr.Wb

1 komentar:

Posting Komentar

1. Jika Anda ingin berkomentar dengan menggunakan Account E-Mail Anda, silahkan pilih Profile E-Mail
2. Jika Anda ingin berkomentar dengan menggunakan Nama dan URL Anda, silahkan pilih Name/URL
3. Jika Anda ingin berkomentar tanpa diketahui nama Anda, silahkan pilih Anonymous