+ Huruf Lebih Besar | -Huruf Lebih Kecil

WELCOME

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas diluncurkannya Weblog ROHIS SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung. Mengingat begitu cepatnya perkembangan IPTEK khususnya dibidang...

Senin, 28 November 2011

Adwan: Kemenangan Partai Islam di Maroko akan Dukung Perjuangan Palestina


 28/11/2011
Anggota parlemen Palestina Atif Adwan mengatakan kemenangan yang dicapai oleh partai Islam dalam pemilihan parlemen Maroko akan memiliki efek positif pada Palestina, yang diabaikan untuk waktu yang lama oleh banyak mantan rezim Arab.
Partai Islam Maroko, partai keadilan dan pembangunan telah memenangkan pemilihan parlemen, hasil parsial menunjukkan pada Jumat lalu. Ini akan menjadi kemenangan kedua bagi kelompok Islamis di kawasan itu setelah kemenangan dicapai oleh gerakan Islam di Tunisia bulan lalu.
Adwan, yang juga seorang spesialis hubungan politik dan internasional, menyatakan keyakinannya bahwa kemenangan partai Islam di Maroko dan perubahan yang terjadi di Tunisia, Libya serta Mesir mengkonfirmasikan bahwa kebangkitan Islam akan melampaui perbatasan utara Afrika.
"Jika pemilihan umum berlangsung bebas dan adil diadakan di mana-mana [di dunia Muslim], para Islamis akan menang, dan kita bisa mengingat pemilihan umum yang diselenggarakan di era 90-an yang lalu di Yordania ketika Islamis memenangkan sebagian besar kursi karena adanya transparansi; hal seperti itu juga terjadi di negara-negara Arab lainnya," kata anggota parlemen itu.
"Ada kecenderungan yang luas dan umum terhadap Islam dan kemenangan partai islam yang terjadi di daerah tertentu yang datang dalam konteks kecenderungan umum umat Islam untuk kembali kepada agama mereka dan menolak hegemoni Barat yang mendukung rezim yang ada, "ia menambahkan.(fq/pic)
Sumber : Eramuslim.com

0 komentar:

Posting Komentar

1. Jika Anda ingin berkomentar dengan menggunakan Account E-Mail Anda, silahkan pilih Profile E-Mail
2. Jika Anda ingin berkomentar dengan menggunakan Nama dan URL Anda, silahkan pilih Name/URL
3. Jika Anda ingin berkomentar tanpa diketahui nama Anda, silahkan pilih Anonymous