+ Huruf Lebih Besar | -Huruf Lebih Kecil

WELCOME

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas diluncurkannya Weblog ROHIS SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung. Mengingat begitu cepatnya perkembangan IPTEK khususnya dibidang...

Senin, 28 November 2011

Ditekan Mesir dan Yordania, Netanyahu Tunda Bongkar Gerbang Al-Margharbah


 28/11/2011
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu telah menunda pembongkaran jembatan yang menyediakan akses ke Masjid Al-Aqsha Yerusalem karena adanya tekanan, media Israel mengatakan hari Minggu kemarin (27/11).
Rencana untuk meruntuhkan dan membangun kembali Bab (gerbang) al-Margharbah ditunda untuk jangka waktu yang tidak ditentukan pada hari Sabtu lalu, sementara para pejabat Israel mempelajari aspek yang berbeda dari masalah ini, Channel 2 televisi Israel melaporkan.
Israel mengatakan pada 24 Oktober lalu bahwa mereka akan menghancurkan dan mengganti jembatan dalam waktu 30 hari karena adanya bahaya kehancuran atau kebakaran, kantor berita resmi otoritas Palestina Wafa melaporkan.
Tapi langkah itu terhenti setelah adanya tekanan dari Yordania dan Mesir, Channel 2 mengatakan.
Menteri Urusan Islam Yordania mengatakan pada Sabtu lalu bahwa Raja Abdullah II dari Yordania secara pribadi menindaklanjuti masalah ini, bekerja sama dengan organisasi-organisasi internasional untuk mencegah pembongkaran. Yordania mengatakan telah mengembangkan solusi alternatif dengan lembaga UNESCO PBB.
Sementara itu, Ikhwanul Muslimin Mesir menggelar demonstrasi di masjid al-Azhar Kairo pada hari Jumat lalu untuk menyerukan "pembebasan" Yerusalem dari kontrol Israel. Pada hari yang sama, Hamas dan Jihad Islam berunjuk rasa di Gaza untuk melindungi karakter Palestina di Yerusalem.
Para pejabat Palestina PLO dan lembaga Wakaf Islam juga telah melakukan banding untuk menghentikan pembongkaran jembatan, rute akses utama ke ke situs suci Islam kompleks Haram al-Sharif yang merupakan tempat bagi Masjid Al-Aqsha dan Kubah Batu.(fq/mna)
Sumber : Eramuslim.com

0 komentar:

Posting Komentar

1. Jika Anda ingin berkomentar dengan menggunakan Account E-Mail Anda, silahkan pilih Profile E-Mail
2. Jika Anda ingin berkomentar dengan menggunakan Nama dan URL Anda, silahkan pilih Name/URL
3. Jika Anda ingin berkomentar tanpa diketahui nama Anda, silahkan pilih Anonymous