+ Huruf Lebih Besar | -Huruf Lebih Kecil

WELCOME

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas diluncurkannya Weblog ROHIS SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung. Mengingat begitu cepatnya perkembangan IPTEK khususnya dibidang...

Sabtu, 26 November 2011

Demonstran Yaman Tetap Menuntut Saleh Mundur dan Diadili


 26/11/2011 
Ribuan warga Yaman kembali berkumpul di ibukota Sana'a, untuk menuntut mundur penguasa negeri itu Ali Abdullah Saleh.
Menolak kesepakatan transisi kekuasaan yang ditandatangani oleh Saleh di Arab Saudi pada Rabu lalu, yang memberikan kepadanya kekebalan tuntutan hukum sebagai imbalan pengunduran diri, demonstran Yaman mengatakan Jumat kemarin (25/11) bahwa Saleh harus dibawa ke pengadilan atas pembunuhan ratusan demonstran anti pemerintah sejak demonstrasi oposisi di mulai di negara itu pada akhir Januari.
Sementara itu, setidaknya dua orang tewas dalam bentrokan berat antara pasukan yang setia kepada Saleh dan pejuang revolusioner di Sana'a di luar kediaman Wakil Presiden Yaman Abdrabuh Mansur Hadi.
Saksi mata mengatakan tentara menyerang rezim pejuang oposisi dengan senapan mesin dan mortir, beberapa di antaranya mendarat di wilayah pemukiman.
Saleh sebelumnya telah menandatangani kesepakatan pemindah kekuasaan yang ditengahi oleh Dewan kerjasama Teluk (GCC) untuk mengakhiri aksi protes di negara itu yang dilakukan di ibukota Saudi Riyadh, Rabu lalu.
Berdasarkan kesepakatan tersebut, diktator Yaman akan mentransfer kekuasaan presiden kepada wakilnya, Hadi, yang diharapkan bisa membentuk pemerintah persatuan nasional dan melakukan pemilihan presiden awal dalam periode 90-hari.
Saleh, bagaimanapun, akan tetap menjadi presiden kehormatan selama tiga bulan setelah penandatanganan perjanjian.(fq/prtv)
Sumber :Eramuslim.com

0 komentar:

Posting Komentar

1. Jika Anda ingin berkomentar dengan menggunakan Account E-Mail Anda, silahkan pilih Profile E-Mail
2. Jika Anda ingin berkomentar dengan menggunakan Nama dan URL Anda, silahkan pilih Name/URL
3. Jika Anda ingin berkomentar tanpa diketahui nama Anda, silahkan pilih Anonymous