+ Huruf Lebih Besar | -Huruf Lebih Kecil

WELCOME

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas diluncurkannya Weblog ROHIS SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung. Mengingat begitu cepatnya perkembangan IPTEK khususnya dibidang...

Senin, 28 November 2011

Hindari Pelecehan Seksual, Malaysia Luncurkan Taksi Khusus Wanita


 28/11/2011
Malaysia telah meluncurkan armada taksi khusus perempuan, sebuah inisiatif menyusul setelah adanya kereta berwarna pink dan bus yang bertujuan melindungi perempuan dari pelecehan, laporan mengatakan hari Minggu kemarin (27/11).
Lima puluh sopir taksi wanita yang taksinya dikhususkan buat wanita sudah mulai beroperasi di Kuala Lumpur secara on-call, dan pemerintah berharap jumlah taksi khusus wanita akan diperluas hingga 400 unit, surat kabar The Star dan New Straits Times melaporkan.
Heng Seai Kei, Deputi Bidang Pengembangan Perempuan, Keluarga dan Masyarakat, menegaskan bahwa taksi khusus ini diharapkan akan membuat perjalanan lebih aman bagi para wanita serta memberikan lapangan pekerjaan bagi wanita yang ingin menjadi sopir taksi.
"Kami berharap langkah ini akan mengurangi jumlah kasus perkosaan dan perampokan yang melibatkan sopir taksi dan korban para perempuan," kata Heng pada peluncuran layanan ini.
Akhir tahun lalu, perusahaan bus Malaysia mulai mengoperasikan bus khusus perempuan meski hanya pada beberapa rute bus di Kuala Lumpur yang beroperasi saat jam sibuk untuk menghindari terjadinya pelecehan seksual pada angkutan umum yang penuh sesak.
Sebelumnya Malaysia juga telah meluncurkan kereta api dengan gerbong berwarna pink khusus untuk para wanita sehingga memberikan para wanita di negara mayoritas Muslim ini pilihan untuk bepergian dengan terpisah dari laki-laki.(fq/aby)
Sumber : Eramuslim.com

0 komentar:

Posting Komentar

1. Jika Anda ingin berkomentar dengan menggunakan Account E-Mail Anda, silahkan pilih Profile E-Mail
2. Jika Anda ingin berkomentar dengan menggunakan Nama dan URL Anda, silahkan pilih Name/URL
3. Jika Anda ingin berkomentar tanpa diketahui nama Anda, silahkan pilih Anonymous