+ Huruf Lebih Besar | -Huruf Lebih Kecil

WELCOME

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas diluncurkannya Weblog ROHIS SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung. Mengingat begitu cepatnya perkembangan IPTEK khususnya dibidang...

Senin, 02 April 2012

PM Irak Klaim Rezim Suriah Pimpinan Bashar Al-Assad Tidak Akan Jatuh

02/04/2012
Rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad tidak akan jatuh dan upaya untuk menggulingkannya dengan paksa akan memperburuk krisis di kawasan itu, kata Perdana Menteri Irak Nuri al-Maliki, Minggu kemarin (1/4).
"Sudah satu tahun dan rezim tidak jatuh, dan tidak akan jatuh, dan mengapa harus jatuh?" Kata Maliki dalam konferensi pers di Baghdad.
"Kami menolak setiap upaya untuk mempersenjatai (pemberontak Suriah) dan proses untuk menggulingkan rezim, karena ini akan meninggalkan krisis yang lebih besar di kawasan tersebut," tegas Maliki.
Pernyataannya adalah pernyataan Irak terkeras terkait krisis selama setahun di Suriah, dan merupakan serangan terhadap posisi negara-negara garis keras termasuk Qatar dan Arab Saudi yang berupaya mempersenjatai pemberontak dan telah menyerukan jatuhnya Assad.
Kedua negara Teluk (Arab Saudi dan Qatar) tersebut telah mengirim delegasi tingkat rendah ke KTT Arab di Baghdad, Kamispekan lalu , dalam apa yang oleh perdana menteri Qatar katakan sebagai "pesan" untuk Irak.
Tanpa menyebut mereka, Maliki mengatakan "sikap kedua negara itu sangat aneh. Mereka menyerukan untuk mengirimkan senjata bukan bekerja memadamkan aksi kekerasan, dan mereka akan mendengarkan suara kami, bahwa kami menentang upaya mempersenjatai pemberontak dan menolak campur tangan asing di Suriah."
"Kami menentang campur tangan beberapa negara dalam urusan di dalam negeri Suriah," tambah pemimpin Irak tersebut.
Dia berbicara pada saat delegasi dari puluhan negara Eropa, Arab dan lainnya bertemu di Istanbul untuk mempertimbangkan cara mendukung wakil-wakil oposisi Suriah dan untuk menerapkan tekanan pada rezim Assad.(fq/afp)
Sumber : Eramuslim.com

0 komentar:

Posting Komentar

1. Jika Anda ingin berkomentar dengan menggunakan Account E-Mail Anda, silahkan pilih Profile E-Mail
2. Jika Anda ingin berkomentar dengan menggunakan Nama dan URL Anda, silahkan pilih Name/URL
3. Jika Anda ingin berkomentar tanpa diketahui nama Anda, silahkan pilih Anonymous