+ Huruf Lebih Besar | -Huruf Lebih Kecil

WELCOME

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas diluncurkannya Weblog ROHIS SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung. Mengingat begitu cepatnya perkembangan IPTEK khususnya dibidang...

Selasa, 24 April 2012

Study banding ke Rohis Gaul

Alhamdulillah kali ini Rohis Gaul periode 2011/2012 mendapat kunjungan dari SMK Negeri 1 Lempuing Jaya, SMA Negeri 1 Lempuing, dan MAN Mesuji. Dalam rangka study banding Rohis yang dilaksanakan pada tanggal 24 April 2012, demi terwujudnya kelancaran acara tersebut, kami mempersiapkan sematang mungkin, dari segi perlengkapan masjid, membersihkan masjid, serta segala sesuatu yang akan di perlukan untuk acara study banding tersebut.
Sebelum kegiatan study banding dilaksanakan, kami dari pihak Rohis Gaul mengadakan rapat yang dipimpin langsung oleh ketua Rohis gaul yaitu Rangga Anggara untuk membahas kegiatan study banding tersebut, dan alahasil didapat beberapa panitia, mulai dari pembawa acara, tilawah Al-Qur'an, Syaritilawah, dan Group Nasyid Remember Voice.
Diawali dengan hujan gerimis, kegiatan dimulai dengan suasana yang hangat penuh dengan kekerabatan, kami menyambut kedatangan para ikhwan dan akhwat dengan senyuman. Setelah penyambutan selesai, kita semua dihibur dengan penampilan Nasyid dari Remember voice, yang dianggotai oleh Tri Sutrisno, Jefry Kurniawan, Abdurraahman  Al-Gifari, Ibnu Malik, Enggar Prasta, dan Wahyudin Yusuf. 

Remember Voice membawakan dua buah lagu, diantaranya Abege, dan Istri solehah, setelah itu dilanjutkan dengan acara resmi yang dibuka langsung oleh pembawa acara yaitu : Sofa Saniah dan Afifah Lutfianti, dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Muammar Khodafi dan Syaritilawah oleh Wella Febriana.
Setelah pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan Syaritilawah di sambung dengan kata-kata sambutan, untuk kata sambutan yang pertama dari ketua rohis Gaul yaitu Rangga Anggara, karena waktu menunjukkan waktu ba'da zhuhur, maka dilakukan break untuk  melaksanakan sholat. setelah ba'dah zhuhur dilaksanakan, dilanjutkan dengan kata sambutan oleh ketua Rohis SMK Negeri 1 Lempuing Jaya, yang mewakili SMA Negeri 1 Lempuing dan MAN Mesuji Induk oleh Asma Saikhu. Selanjutnya acara resmi pun ditutup dengan pembacaan do'a yang dibawakan oleh Lukman Adiansyah.
 Tidak sebatas itu saja, kami dari pihak Rohis Gaul mempresentasikan Semua proja dari masing-masing departemen yang diwakili oleh ketua Rohis Gaul Rangga Anggara, Seltelah presentasi diselesai dilaksanakan, agar acara tidak terlalu formal maka kami memutuskan untuk membentuk kelompok-kelompok kecil agar ikhwan dan akhwat dari Rohis sekolah masing-masing tidak sungkan untuk bertanya-tanya masalah kegiatan apa atau yang berhubungan dengan Rohis dan juga bertukar informasi demi kemajuaan Rohis kita masing-masing Tidak terasa waktu telah menunjukkan pukul 14:30, dan juga bertepatan dengan kedatangan pembina Rohis mereka yang juga baru selesai dari penjamuan Guru-guru di ruang Kepala sekolah, sedih yang bercampur gembira pada saat akan berpisah dengan mereka gembira karena bisa bertemu , berbagi informasi , bertukar pikiran  demi kemajuan Rohis dan juga  bersilaturahmi dengan Rohis dari sekolah-sekolah lain. Ini merupakan momen yang tidak dapat kami lupakan dan akan selalu teringat di benak sanu bari kami , kami Rohis Gaul sangat berterima kasih dan suatu kehormatan bagi kami atas kunjungan ini ya Allah semoga apa yang kami lakukan ini mendapat karunia dan ridhomu selalu agar kami semua bisa menjalankan perintahmu dan generesi muda kami bisa menjadi generasi yang selalu taat kapadamu Amin .
sebelum berpisah kami melakukan foto bersama untuk kenang-kenangan , selamat jalan saudara-saudaraku semoga kita bisa bertemu lagi dilain kesempatan Amin . good luck untuk Rohis kita masing-masing Amin . . . :D

6 komentar:

Anonim mengatakan...

untuk Rohis Gaul udah bagus banget yahh, sampai@ Rohis kita jadi percontohan mreka, pokoknya good job dech

Anonim mengatakan...

5kaseh bnyak wat sman 3 kayuagung atas penerimaan kunjungan kami. semoga pertemuan kemarin dapat menjadikan ukuwah islamyah atara pengurus rohis semakn erat aminn..

@ Slam Dari pengurus Rohis SMK N 1 lempuing jaya

RIDUAN MULYADI mengatakan...

Jempol buat ROHIS GAUL... Maju terus ya ;)

setan mengatakan...

subhanallah . .
lanjutkan perjuangan saudaraku . .
tetap semangat . . :)

Anonim mengatakan...

luar biasa..
sudah 5 tahun yang lalu,sekarang rohis sman gaul mengalami kemajuan yang luar biasa.
lanjutkan perjuangan dakwah mu saudaraku.semoga langkah kita semuan selalu di ridhoi oleh ALLAH SWT.
amin..

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum...
selamat,,,semoga rohis kami bisa mengikuti jejak rohis gaul...amin


sman 1 Malili

Posting Komentar

1. Jika Anda ingin berkomentar dengan menggunakan Account E-Mail Anda, silahkan pilih Profile E-Mail
2. Jika Anda ingin berkomentar dengan menggunakan Nama dan URL Anda, silahkan pilih Name/URL
3. Jika Anda ingin berkomentar tanpa diketahui nama Anda, silahkan pilih Anonymous