+ Huruf Lebih Besar | -Huruf Lebih Kecil

WELCOME

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas diluncurkannya Weblog ROHIS SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung. Mengingat begitu cepatnya perkembangan IPTEK khususnya dibidang...

Minggu, 06 Mei 2012

Mualaf AS Dapat Ganti Rugi 5 Juta Dolar Setelah Gugat Perusahaan AT & T

06/05/2012


Seorang mualaf dari Kansas City mendapatkan ganti rugi sebesar 5 juta dolar oleh juri pengadilan yang menemukan bahwa raksasa telekomunikasi AT & T menciptakan sebuah "lingkungan kerja yang bermusuhan" setelah dirinya masuk Islam.
Susan Bashir, seorang ibu berusia 41 tahun, menggugat perusahaan AT & T unit Southwestern Bell untuk apa yang dia katakan sebagai pola perilaku ofensif serta diskriminatif oleh supervisor yang dimulai ketika dia masuk Islam pada tahun 2005, enam tahun setelah dia mulai bekerja di perusahaan tersebut sebagai teknisi jaringan.
Setelah Bashir mulai mengenakan jilbab dan mengikuti kegiatan di masjid setiap Jumat, manajer dan rekan kerjanya menyebut dia  "teroris," dan mengatakan dia akan ke neraka, kata pengacaranya Amy Coopman.
Seorang manajer perusahaan bahkan berulang kali menyuruhnya melepas jilbab, menghinanya karena memakai itu, dan pernah mencoba merobek jilbab dari kepalanya, menurut gugatanyang diajukan ke pengadilan.
Bashir mengeluh kepada HRD perusahaan dan kemudian mengajukan keluhan resmi menuduh adanya diskriminasi kepada Komisi kesetaraan kerja dan kemudian ia dipecat pada tahun 2010.
Setelah beberapa hari mendengar kesaksian dan melakukan musyawarah, juri di Jackson County Circuit Court pada hari Kamis lalu memerintahkan AT & T untuk membayar ganti rugi sebesar 5 juta dolar.
Juru bicara AT & T Marty Richter mengatakan bahwa perusahaan akan mengajukan banding atas putusan tersebut.
Pengacara Bashir mengatakan penghargaan dari juri adalah sesuatu yang "monumental" untuk Bashir, namun mengatakan berdampak kecil terhadap AT & T, sebuah perusahaan yang beromset multi-miliar dolar secara global.(fq/wb)
Sumber : Eramuslim.com

0 komentar:

Posting Komentar

1. Jika Anda ingin berkomentar dengan menggunakan Account E-Mail Anda, silahkan pilih Profile E-Mail
2. Jika Anda ingin berkomentar dengan menggunakan Nama dan URL Anda, silahkan pilih Name/URL
3. Jika Anda ingin berkomentar tanpa diketahui nama Anda, silahkan pilih Anonymous