+ Huruf Lebih Besar | -Huruf Lebih Kecil

WELCOME

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas diluncurkannya Weblog ROHIS SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung. Mengingat begitu cepatnya perkembangan IPTEK khususnya dibidang...

Minggu, 06 Mei 2012

Umat Islam Solo Raya Longmarch atas Tragedi Pengeroyokan Preman Kafir terhadap Pemuda Muslim

04/05/2012

Solo, 4/5/2012 – Buntut dari penyerangan dan pengeroyokan terhadap 3 Pemuda Muslim oleh puluhan preman Kafir yang merupakan anak buah dari Iwan Walet di kampung Kadirejo RT 01/01 Gandekan, Jebres, Solo, Jawa Tengah, Kamis sore 3/5/2012, siang ini ratusan Elemen Umat Islam Solo Raya dan warga Muslim Gandekan Solo bersatu mengadakan Longmarch dari Masjid Muhajirin Mojo menuju Gandekan yang merupakan Basis Kampung Kristen.
Dalam aksi Solidaritas ini, menurut salah seorang peserta yang dimintai keterangan oleh Kru kami, aksi siang ini bertujuan sebagai sarana ukhuwah islamiyah atas didzoliminya 3 pemuda muslim di Gandekan. Selain itu, aksi ini adalah bentuk Jihad karena Preman Kafir telah menyulut api peperangan.
Sementara itu, Prof. Dr. dr. H. Zainal Arifin Adnan, Sp.PD-KR. FINASIM selaku Ketua MUI Solo yang menyempatkan untuk mendatangi para Aktivis Islam dan warga Gandekan Solo dimasjid Muhajirin Mojo berpesan dan menegaskan bahwa dirinya tidak rela jika jatuh korban lagi dari Umat Islam.
“Saya tidak rela jika kalau ada saudara kita (dari Umat Islam-red) yang menjadi korban. Dan saya berharap bahwa senjata yang dibawa hanya untuk menjaga Izzah (kaum muslimin-red),” Tegas Prof. Zaenal sapaan akrab beliau.
Ust Agus yang didaulat sebagai Koordinator aksi solidaritas-pun menegaskan bahwa senjata yang dibawa para peserta aksi hanya sebagai alat untuk menjaga Izzah Islam dan Kaum Muslimin. “Ini hanya untuk menjaga Izzah Islam”, Ucap Ust Agus singkat.
Kemudian dalam keterangannya melalui pesan singkat (SMS), Endro Sudarsono yang merupakan Aktivis Islam Solo dan salah satu pengurus Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) menjelaskan bahwa acara siang ini adalah bentuk solidaritas kepada sesama muslim yang telah didzolimi oleh Preman Kafir dikampung Gandekan.
“Ini acara Longmarch dan Pemantauan agar kondisi tetap kondusif. Dan saya juga dapat kabar bahwa Iwan Walet juga sudah ditahan ”, Ujarnya singkat melalui SMS.
Mari kita doakan bersama agar aksi Solidaritas Umat Islam Solo terhadap saudaranya yang didzolimi oleh orang-orang Kafir yang ada diSolo bisa berjalan dengan lancar sesuai tujuan dan cita-cita mereka. Dan semoga Umat Islam Solo diberi kekuatan untuk tetap teguh dalam menegakkan Amar Ma’ruf Nahi Mungkar demi kebaikan dan kemaslahatan umat Islam khususnya dan masyarakat pada umumnya. (AS/Kru FAI)
Sumber : Eramuslim.com

0 komentar:

Posting Komentar

1. Jika Anda ingin berkomentar dengan menggunakan Account E-Mail Anda, silahkan pilih Profile E-Mail
2. Jika Anda ingin berkomentar dengan menggunakan Nama dan URL Anda, silahkan pilih Name/URL
3. Jika Anda ingin berkomentar tanpa diketahui nama Anda, silahkan pilih Anonymous