+ Huruf Lebih Besar | -Huruf Lebih Kecil

WELCOME

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas diluncurkannya Weblog ROHIS SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung. Mengingat begitu cepatnya perkembangan IPTEK khususnya dibidang...

Rabu, 06 Juni 2012

Tafakur Alam

Alhamdulillah rohis masa bakti 2011/2012 bisa menjalankan program kerjanya yang terakhir tepatnya di departemen SYIAR yaitu Tafakur Alam pada tanggal 16 juni 2012  , meskipun mengalami banyak masalah pada saat penentuan tempat yang akan di kunjungi akhirnya Tafakur alam dapat dilaksanakan tempat yang ditujuh adalah Taman Wisata Punti Kayu Palembang .

Setelah semua persiapan telah selesai keberangkatan pun di mulai , berangkat dari sekolah Sman 3 unggulan Kayuagung pada hari sabtu pukul 07.00 wib yang didampingi oleh pembina Rohis yaitu Ustad Taufiq Ismail setelah menempu perjalan kurang lebih 3 jam akhirnya Rohis gaul tiba di Punti Kayu , setelah turun dari mobil kami mendapat pengarahan dari pembina Rohis dan sekaligus membagi pengurus Rohis menjadi 2 kelompok yaitu kelompok Syubban dan kelompok Arrozi .

sebelum memulai penelusuran tak lupa pula kami berdoa agar kami semua di lindungi oleh Allah SWT. kedua kelompok ini di beri waktu 2 jam unntuk melihat-lihat dan mengenal tempat tersebut setelah itu mereka di kumpulkan kembali di suatu tempat , di tempat inilah kedua kelompok akan di uji kekompakan dan pengetahuannya dengan soal-soal yang berhubungan dengan Alam , firman , hadits dll ,  soal itu sendiri telah di buat sebelum keberangkatan  oleh Rangga Anggara (Ketua rohis ) , Jefry Kurniawan ( Kor. PPSDM ) , Muammar khodafi (Kor.SYIAR ) , Tri Sutrisno ( Kor.KESMAS ) mereka akan mencari amplop karena di dalam amplop ini terdapat soal-soal yang telah di sebar ditempat mereka dikumpulkan , ada 3 amplop yang harus mereka cari yang pertama adalah amplop berwarna hijau kedua bewarna merah dan yang terakhir berwarna pink, setelah perjuangan keras dari kedua kelompok akhirnya mereka dapat menemukan dan berhasil menjawab soal-soal tersebut dengan baik dan benar .

setelah game selesai akhirnya kami kembali berkumpul di tempat awal dan kami makan siang bersama sambil menikmanti Alam Punti Kayu yang indah dan menyejukan , selesai makan ada persentasi dari perwakilan kedua kelompok , kelompok Syubban di wakili oleh saudara M.Ardiansyah dan Akhsan Fahrurrozi kelompok Arrozi diwakili oleh saudara Ishak Fitriono dan Della Inggi Prasetya selesai persentasi kami pun melaksanakan sholat Zhuhur berjama'ah dan selesai sholat kami pulang meninggalkan kota Palembang dan wisata Punti Kayu .

Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan rasa ukhuwah islamiah di antara pengurus Rohis Amin . . .

0 komentar:

Posting Komentar

1. Jika Anda ingin berkomentar dengan menggunakan Account E-Mail Anda, silahkan pilih Profile E-Mail
2. Jika Anda ingin berkomentar dengan menggunakan Nama dan URL Anda, silahkan pilih Name/URL
3. Jika Anda ingin berkomentar tanpa diketahui nama Anda, silahkan pilih Anonymous