+ Huruf Lebih Besar | -Huruf Lebih Kecil

WELCOME

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas diluncurkannya Weblog ROHIS SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung. Mengingat begitu cepatnya perkembangan IPTEK khususnya dibidang...

Sabtu, 14 Desember 2013

tausiah minggguan " taatkah kita ?? "

   Tausiah/ ceramah bagi seluruh siswa sangatlah berguna, itu merupakan pembekalan bagi siswa.-siswi SMAN 3 kayuagung. Tepatnya pada malam kamis bertempat di masjid Syubban Arrozi yang di hadiri oleh beberapa guru SMAN 3 Kayuagung dan juga penceramah pada malam itu adalah ustadz Ahmad Hijazi.
Pada kesempatan itu ustadz hujazi mengajak kita agar supaya meningkatkan amal ibadah kita kepada Allah SWT walaupun itu susah ataupun senang. Dan juga ia menyampaikan beberapa materi yang berkaitan dengan ketaatan kita kepada Allah SWT. Sepenggal cerita yang disampaikan oleh ustdz Hijazi :

    “ Tanda-tanda orang mukmin : adalah ketika orang mukmin tersebut bertamu mereka memuliakan tamunya tersebut. Begitu juga dengan kita yag dimuliakan oleh Allah SWT karena kita telah bertamu di rumah Allh SWT yaitu Masjid.

    Pada malam itu ustadz Hijazi bercerita tentang tiga orang yang di uji oleh Allah SWT dengan penakit yang mengerikan.
·      1.  Lefra ( kusta)
·      2Botak
·       3.   Buta

   Ketiga orang ini mengeluh kepada Allah atas penyakit yang mereka derita dan tak henti-hentinya mereka meminta kepada Allah agar supaya penyakit yang mereka derita di sembuhkan.
Kemudian Allah mengutus  Malaikat kepada ketiga orang tadi.. 

·            * 1.  Malaikat datang kepada orang yang terkena penyakit lefra(kusta) dan bertanya” apakah yang ingin kamu  inginkan wahai saudaraku ? aku ingin penyakit ku sembuh”jawab orang itu, kemudian sang malaikat pun menyentuh badan orang tersebut dan seketika orang tersebut sembuh  dan malaikat pun bertanya kembali” apakah yang kau inginkan selanjutnya ? aku ingin seekor unta kemudian malaikat pun mengabulkannya.

·         * 2. Malaikat datang kepada orang yang terkena penyakit botak dan bertanya” apakah yang ingin kamu inginkan wahai saudaraku ? aku ingin penyakit ku sembuh”jawab orang itu, kemudian sang malaikat pun menyentuh kepala orang tersebut dan rambut orang tersebut dan seketika orang tersebut langsung sembuh dan kepalanya tumbuh rambut lalu malaikat pun bertanya kembali” apakah yang kau inginkan selanjutnya ? aku ingin seekor sapi kemudian malaikat pun mengabulkannya.

·         *3. Malaikat datang kepada orang yang terkena penyakit buta dan bertanya” apakah yang ingin kamu inginkan wahai saudaraku ? aku ingin penyakit ku sembuh”jawab orang itu, kemudian sang malaikat pun menyentuh muka orang tersebut dan seketika orang tersebut sembuh dan bisa melihat lalu malaikat pun bertanya kembali” apakah yang kau inginkan selanjutnya ? aku ingin seekor kambing kemudian malaikat pun mengabulkannya.

     Kemudian sang malaikat pun pergi karena ingin melihat siapa manusia yang masih mengingat Allah ketika mereka telah sembuh dan hewan yang di beri oleh sang malaikat terus beranak hingga membuat mereka kaya raya. Kemudian sang malaikat pun datang kepada orang-orang tersebut yang menyerupai penyakit yang pernah di derita oleh mereka.

·        *1.   Malaikat datang menyerupai penyakit kusta yang menjijikan dan meminta kepada orang yang pernah terkena penyakit kusta tersebut agar memberikan beberapa untanya kepada malaikat tersebut akan tetapi tidak diberikan oleh orang kaya tersebut. 

·        *2.  Malaikat datang menyerupai penyakit botak dan meminta kepada orang yang pernah terkena penyakit botak tersebut agar memberikan bekal kepada malaikat tersebut akan tetapi tidak diberikan oleh orang kaya tersebut. 
        
      *3. Malaikat datang menyerupai penyakit buta dan meminta kepada orang yang pernah terkena penyakit buta tersebut agar memberikan bekal kepada malaikat tersebut dan jawab sang orang kaya tersebut” silahkan anda ambil kambing yang kau mau dan bawalah  kambing-kambing tersebut.” 

    Akhirnya membuka mata dan tersenyumlah sang malaikat tersebut kepada orang kaya buta tersebut dan berkata”diantara orang-orang yang pernah ku temui kemarin yang di beri peyakit hanya engkaulah masih mengingat Allah SWT dan memberiku beberapa hewan untuk kubawah pulang dan Allah melaknat kedua orang yang tidak memberi bekal kepada malaikat tersebut dan pada akhirnya orang buta tadi berkat bahwa ia adalah seorang malaikat.

   Kebayakan orang meminta kepada Allah hanya pada saat ia susah saja akan tetapi apabila permintaanya telah di kabulkan oleh Allah SWT ia lupa kepada Allah SWT dan tidak memanfaatkannya dengan baik(di jalan Allah) akan tetapi digunakan untuk perbuatan Maksiat. !!!!!
Hikmah yang dapat di ambil dari cerita tersebut 
      * Mensyukuri atas apa yang telah Allah beri kepada kita
·                     * Malu lah meminta kepada allah , apabila digunakan di jalan yang salah akan tetapi berbahagialah apabilah gunakanlah di jalan yang benar(di jalan Allah).

Marilah kita tingkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT !!!! dengan cara memperbanyak ibadah kita, baik itu sholat, membaca Al-qur’an, berzikir, berbuat baik dan selalu di jalan Allah…(semangat berdakwah)

Al-Munawarroh_Rohis Gaul
*periode 2012/2013*

0 komentar:

Posting Komentar

1. Jika Anda ingin berkomentar dengan menggunakan Account E-Mail Anda, silahkan pilih Profile E-Mail
2. Jika Anda ingin berkomentar dengan menggunakan Nama dan URL Anda, silahkan pilih Name/URL
3. Jika Anda ingin berkomentar tanpa diketahui nama Anda, silahkan pilih Anonymous