+ Huruf Lebih Besar | -Huruf Lebih Kecil

WELCOME

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas diluncurkannya Weblog ROHIS SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung. Mengingat begitu cepatnya perkembangan IPTEK khususnya dibidang...

Senin, 09 Desember 2013

tausiah mingguan 09-01-2013

    Setiap 2 kali seminggu tepatnya malam selasa dan juga malam kamis seluruh siswa-siswi SMAN 3 UNGGULAN KAYUAGUNG berkumpul  di masjid Syubban Arrozi dalam rangka pembekalan iman dan taqwa bagi seluruh siswa. Pada acara malam kamis, 09 january 2013 di masjid Syubban Arrozi yang di hadiri oleh kepala sekolah SMAN 3 Kayuagung Bpk. H. Abdul Gofar, Bpk. Anis Joko Santoso” wakasek kurukulum”, Bpk. Amrul selaku Pembina Imtaq, Udz. Taufiq Ismail selaku Pembina Rohis SMAN 3 KAYUAGUNG dan pemberi tausiah/ceramah pada malam itu adalah ustadz Ahmad Hijazi yang bertemakan “Iman dan Islam”.

      Pada kesempatan itu ustadz memberi tausiah mengenai” Iman berarti kepercayaan, banyak sekali orang yang beragama ISLAM yang beriman dan banyak pula orang yang beragama Islam yang tidak beriman. Tanda-tanda orang yang di cabut imannya adalah ketika kaki kita susah untuk melangkah, ketika tangan kita tak bias berbuat apa-apa dalam kebaikan dan juga saat badan kita tak mau beribadah, itulah tanda ALLAH SWT mencabut iman kita.


   Ketika nyawa kita akan tiada maka saat itu pula malaikat Raqid dan Atid berkomentar tentang apa-apa saja yang telah kita lakukan baik yang baik maupun yang tercela. 

   Sebelum hari kiamat akan keluarlah seekor Binatang Kalajengking yang tingginya dari bumi ke langit dan panjangnya dari timur ke barat yang bernama Harisy yang tubuhnya berwarnah merah yang berasal dari Neraka Jahanam. Tugas dari Harisy tersebut adalah menangkap dan melempar 5 golongan dibawah ini ke neraka : 

1.  Tharikus Solah, golongan ini mengaku beragama ISLAM akan tetapi mereka meremehkan,       melalaikan solat.
2.  Orang yang tidak mau berzakat, bersedekah.
3. Waktu masih berada di dunia dia durhaka kepada orang tuanya.
4.  Golongan yang suka mabuk-mabuk’an dan yang berbuat maksiat.
5. Orang yang suka mengganggu orang di dalam masjid, contohnya orang yang sedang solat kita ganggu, orang yang sedang membaca al-qur’an  kita ganggu. “



   Itulah sepenggalan tausiah/ceramah pada malam itu,, dan timbul pertanyaan : masihkah ingin melakukan perbuatan yang tercela ?????

Al-Munawarroh Rohis Gaul
( periode 2012/2013).

0 komentar:

Posting Komentar

1. Jika Anda ingin berkomentar dengan menggunakan Account E-Mail Anda, silahkan pilih Profile E-Mail
2. Jika Anda ingin berkomentar dengan menggunakan Nama dan URL Anda, silahkan pilih Name/URL
3. Jika Anda ingin berkomentar tanpa diketahui nama Anda, silahkan pilih Anonymous