+ Huruf Lebih Besar | -Huruf Lebih Kecil

WELCOME

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas diluncurkannya Weblog ROHIS SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung. Mengingat begitu cepatnya perkembangan IPTEK khususnya dibidang...

Rabu, 06 Februari 2013

tausiah mingguan" cerita pemuda yang mati syahid di jalan ALLAH"




Rohis SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung mengadakan kegiatan Tausiyah mingguan yang dilakukan dua kali dalam seminggu, tepatnya hari senin dan rabu. Kegiatan tausiyah mingguan ini dilakukan pada waktu ba`da Maghrib dan selesai sebelum adzan Isya`  berkumandang. Adapun penceramahnya di datangkan dari luar sekolah yang memiliki pengalaman dalam mengisi berbagai acara-acara keagamaan. 

Pada kali ini, pihak sekolah dan juga Rohis SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung mendatangkan Ustadz Ahmad Hjazi sebagai penceramah. Beliau merupakan salah satu guru di  sekolah Islam Terpadu yang juga berpengalaman dalam mengisi berbagai macam acara keagamaan. Ustadz Ahmad Hjazi atau yang akrab dipanggi Ustadz Hijaz  ini tak asing lagi bagi siswa SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung, sebab beliau sudah sering mengisi berbagai macam kegiatan Rohis di SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung.

Pada kesempatan kali ini ustadz hijaz menceritakan tentang”sebuah cerita  pemuda yang mati syahid di jalan Allah”. “ salah satu sahabat muda Rasulullah S.A.W yang baru berumur 15 tahun. Diumurnya yang muda itu, beliau sudah mewariskan seluruh harta kekayaan ayahnya yang sangat kaya raya.

                Suatu hari, ia mendengarkan ceramah Rasulullah. Rasulullah S.A.W bersabda” barangsiapa ingin ke surga maka juallah harta dan jiwamu dijalan Allah SWT”. Lalu pemuda itu bertanya” Apakah itu benar wahai Rasulullah”. Rosul pun menjawab”tentu saja anak muda”.

                Keesokan harinya, dia langsung menginfa’kan seluruh harta harta dari warisan keluarganya untuk perang badar pada masa itu dan dia berkata pada rasulullah” Ya Rasul Allah, izinkanlah aku berperang bersama mereka” dengan berat hati akhirnya rasulullah mengizinkan. Akhirnya pasukan muslim berjalan menuju medan perang, saat sedang istirahat di perjalanan pemuda itu bermimpi.”

 Dalam mimpinya ia bertemu dengan bidadari yang sangat cantik di sebuah kerajaan . Di kerajaan tersebut ia mencari bidadari dalam mimpinya dan di kerajaan tersebut ia banyak menemui bidadari dan setiap bertemu itu pula ia bertanya”Engkaulah bidadari yang akan menemaniku ? bidadari menjawab pun menjawab” bukan aku hanyalah pembantunya”, pemuda itu sangat terkejut dan ia pun bertanya kembali” lalu dimana saya dapat bertemu dengan ratumu “, bidadari itu menunjukkan jalan dan pemuda itu melanjutkan perjalanannya.

    Di perjalanan pemuda itu bertemu dengan banyak bidadari dan setiap ia bertanya dengan pertanyaan yang sama , para bidadari pun hanya menjawab” saya hanyalah pembantunya,”.

   akhirnya pemuda itu sampai pada sebuah istana yang sanga megah dan indah, saat dia masuk kedalamnya, ia bertemu dengan seorang bidadari yang sangat cantik akan tetapi sebelum sang pemuda tersebut melihat wajah sang bidadari, sang pemuda pun terbangun.

 Sehari setelah mimpinya, ia dan pasukannya berperang melawan orang-orang kafir dan saat itu ia mati syahid pada saat perang badar. 

“Sungguh Allah akan mengganti seluruh yang kau korbankan di jalannya dengan hal yang setimpal atas segala pengorbananmu”

1 komentar:

Cara Alami Mengatasi WC Mampet mengatakan...

informsi yang menarik dan bermanfaat sekali nih gan...
di tunggu info selanjutnya, thanks

Posting Komentar

1. Jika Anda ingin berkomentar dengan menggunakan Account E-Mail Anda, silahkan pilih Profile E-Mail
2. Jika Anda ingin berkomentar dengan menggunakan Nama dan URL Anda, silahkan pilih Name/URL
3. Jika Anda ingin berkomentar tanpa diketahui nama Anda, silahkan pilih Anonymous