+ Huruf Lebih Besar | -Huruf Lebih Kecil

WELCOME

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas diluncurkannya Weblog ROHIS SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung. Mengingat begitu cepatnya perkembangan IPTEK khususnya dibidang...

Sabtu, 20 Juli 2013

kegiatan pesantren

    Kegiatan Pesantren Ramadhan SMAN 3 Unggulan 
Kayuagung

                Sabtu(20/07/2013) SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung mengadakan kegiatan “Pesantren Ramadhan”. Kegiatan ini biasa dilakukan setiap bulan ramadhan, disini para siswa dan siswi diajarkan tentang makna Ramadhan dan makna puasa serta seluk beluk tentang puasa. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk akhlak para siswa dan siswi melalui IMTAQ !
                Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 8.30 wib. Kegiatan ini dimulai dengan penampilan tim nasyid dari “MENDADAK VOICE”. Kenapa namanya mendadak voice ya ? mungkin, persiapan nasyidnya mendadak kali ya, mungkin dinamakan Mendadak Voice ! :D.  tim nasyid ini terdiri dari : M. Ardiansyah, Agung Prasetya Nugraha, M. Rasif Al Maizi, Izzan Gilman, Ishak Maulana dan Rizki Roman Zelly. Mereka membawakan 2 tembang lagu yang masing-masing berjudul “ Tebarkan Salam” dan “Teman Sejati”.

Tim Nasyid MENDADAK VOICE
                Setelah penampilan nasyid selesai , MC pun membacakan acara selanjutnya yaitu, Tilawah Qur’an yang disampaikan oleh M. FACHRURI ALI dan sari tilawah oleh DESI PUJI ASTUTI
         
      
                Setelah tilawah selesai , acara selanjutnya adalah kata sambutan dari ketua pelaksana, Taufik Hidayat dan kata sambutan dari kepala sekolah yang kali ini diwakili oleh WAKASEK KESISWAAN, Bpk. Ondrizal.

Kata sambutan dari ketua pelaksana
Taufik Hidayat

Kata sambutan dari kepala sekolah yang diwakilkan oleh
Bpk. Ondrizal

Setelah kata sambutan yang disampaikan oleh ketua pelaksana dan perwakilan dari kepala sekolah. Kini tibalah acara inti yaitu tausiah yang disampaikan oleh ust. Ahmad Hijazi. Ust. Hijaz ( nama sapaan ust. Ahmad hijazi ) banyak sekali menerangkan tentang seluk beluk puasa. Kurang lebih 90 menit ust. Hijaz bertausiah dan menerangkan tentang seluk beluk puasa. Dan  Acara yang selanjutnya ialah sesi Tanya jawab dari perwakilan setiap kelas. Dimulai dari kelas X, XI dan kelas XII.

   



   



Terlihat ust. Hijaz sedang memberikan tausiah kepada para siswa dan siswi SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung


SESI TANYA JAWAB DARI PERWAKILAN TIAP KELAS
       



               Perwakilan kelas X                                          Perwakilan kelas XII




      Perwakilan kelas XI

Setelah sesi Tanya jawab selesai kemudian MC menutup acara dengan Do’a yang dipimpin oleh ust. Hijaz dan diakhiri dengan melafazkan hamdalah. Setelah kegiatan pesantren ramadhan telah selesai maka siswa dan siswi pun dipersilahkan untuk pulang ke asrama dan para siswa dan siswi pun  diperbolehkan untuk Izin Berlibur (IB). tapi sepertinya hal itu tidak dengan para akhwat mereka sangat antusias sekali dalam kegiatan BAZAR yang diadakan oleh ROHIS.






  

Do’a bersama yang dipimpin langsung oleh ust. Hijaz





kegiatan tawar menawar oleh para siswi pada acara BAZAR Pesantren Ramadhan, sekaligus mengakhiri Acara Pesantren Ramadhan pada Tahun ini.

Good bye, see you next time

0 komentar:

Posting Komentar

1. Jika Anda ingin berkomentar dengan menggunakan Account E-Mail Anda, silahkan pilih Profile E-Mail
2. Jika Anda ingin berkomentar dengan menggunakan Nama dan URL Anda, silahkan pilih Name/URL
3. Jika Anda ingin berkomentar tanpa diketahui nama Anda, silahkan pilih Anonymous