+ Huruf Lebih Besar | -Huruf Lebih Kecil

WELCOME

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas diluncurkannya Weblog ROHIS SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung. Mengingat begitu cepatnya perkembangan IPTEK khususnya dibidang...

Selasa, 27 November 2012

Menambah Wawasan Bersama FORSIL OKI


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Minggu, 9 September 2012, FORSIL (Forum Silaturahmi) kabupaten OKI Mengadakan acara TARBIYAH GENERASI ISLAM (TIGER) yang dilaksanakan di SMP IT BINA INSANI . Acara tersebut dihadiri oleh seluruh SMA di Kabupaten. OKI. Tak mau ketinggalan, Rohis GAUL bersama siswa-siswi SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung ikut meriahkan acara tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, untuk pertama kalinya Rohis dan siswa-siswi GAUL kelas sepuluh dapat ikut berpatisipasi aktif dalam kegiatan keagamaan di luar sekolah.
Contohnya saja, salah satu anak baru Rohis GAUL (Taufik Hidayat) sudah berani menjadi anggota Forsil bahkan mencalonkan diri menjadi ketua Forsil tahun depan.


Rohis bersama siswa lainya berangkat pada pukul 07:30 dengan kendaraan biasanya yaitu Mobil Butut (Angkot nan berguna) yang kali ini dipandu khusus oleh Mang Anen. Dengan Turbo dan NOS yang telah dikerahkan oleh mobil butut Mang Anen akhirnya kami sampai dengan sangat cepat dan tepat waktu. Tapi sayangnya acara yang seharusnya dilaksanakan pada pukul 08:00 WIB ini karena terdapat ada kesalahan yang terjadi, sehingga acara dimulai pada pukul 09:30 (walau molor 1,5 jam Rohis tetap semangat Cuy). Ketua FORSIL kab. OKI, Arif Wibowo menyampaikan minta maaf yang sebesar-besarnya kepada para siswa SMA yang telah hadir atas keterlambatan ini.


Para siswa SMA yang datang pada acara ini berasal dari berbagai SMA yang ada di kabupaten OKI, seperti SMAN GAUL, SMA IT BINA INSANI, SMA YPBI NEGERI 4, SMA N 1 Kayuagung dan masih banyak lagi yang jumlahnya kira-kira 150 orang. Acara ini mendapat apresiasi yang sangat besar dari kalangan kakak2 GMC dan Mahasiswa, sehingga pihak panitia dapat mendatangkan pemateri khusus yaitu Presma UNSRI kak DAUD ZEN. Ia memberikan materi tentang “Bagaimana Manajemen Organisasi Yang Baik”. Selain itu beliau juga memberikan materi seputar organisasi, contohnya mengenai pembagian tugas yang baik dan bagaimana membuat stuktur organisasi yang kokoh..


Dengan begitu Rohis Gaul dapat lebih mengetahui dan memupuk pengetahuan mengenai manajemen organisasi. Sehingga untuk kedepannya Rohis Gaul dapat menjadi organisasi yang lebih unggul dari sebelumnya. “kegiatan ini membuat saya dapat lebih memahami manajemen organisasi khususnya mengenai struktur dan pembagian tugas dalam organisasi” ungkap Yogi yang merupakan salah seorang pengurus terajin Rohis Gaul.

Acara ini berlangsung sampai pukul 12:00 Siang. Setelah itu kami semua pun shalat Zuhur berjamaah di Masjid SMP IT BINA INSANI.

Tidak mau kehilangan waktu, setelah zhuhur para kakak2 Rohis dan Forsil pun sempat berdiskusi bersama kak DAUD walau sambil berjalan kaki. Setelah jarum jam menunjukkan jam satu siang, pak Anen datang bersama BMW nya menjemput.
11 September 2012
24 Syawal 1433
Tim Kreatif : Akhsan, Aiken, n Taufik

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

0 komentar:

Posting Komentar

1. Jika Anda ingin berkomentar dengan menggunakan Account E-Mail Anda, silahkan pilih Profile E-Mail
2. Jika Anda ingin berkomentar dengan menggunakan Nama dan URL Anda, silahkan pilih Name/URL
3. Jika Anda ingin berkomentar tanpa diketahui nama Anda, silahkan pilih Anonymous